Breaking News
Loading...
Sabtu, 21 Juni 2014

Tips Mencegah "Tag" Berlebihan Dari Teman Facebook

12.00
Tips  Mencegah "Tag" Berlebihan Dari Teman Facebook 

Tips  Mencegah "Tag" Berlebihan Dari Teman Facebook


E-Teknopedia - Di Facebook, seorang teman bisa menandai teman lainnya di postingan. Namun, tidak semua orang suka bila nama akunnya ditandai dalam sebuah postingan. Apalagi jika konten dari postingan tersebut memuat gambar atau tulisan yang menurutnya tidak layak untuk ditampilkan di kronologi.

Facebook, secara default menginjinkan teman menandai Anda dalam sebuah postingan. Bila Anda tidak melakukan perubahan apapun terhadap setingan akun, maka secara otomatis postingan bertanda tersebut akan ikut nempel di kronologi milik Anda. Lantas bagaimana caranya mengantisipasi penandan (Tag) agar postingan yang bertanda tersebut bisa Anda review (ditinjau) dulu untuk diseleksi apakah layak untuk ditampilkan di kronologi atau tidak sama sekali ?

Setting Tag

 

Agar Tag tidak otomatis nempel di kronologi, berikut caranya :

  • Tentunya Anda harus Login ke Akun Facebook
  • Klik link ini http://www.facebook.com/settings?tab=timeline
  • Pada Opsi :"Siapa yang dapat menambahkan hal-hal ke kronologi saya?", arahkah kursor mouse ke pilihan "Tinjau kiriman teman yang menandai Anda sebelum muncul di kronologi Anda?" lalu klik Sunting. Lihat screenshoot dibawah ini :
 
Tag facebook, setting kronologi
Setting Kronologi Penandaan

  • Pada screenshoot diatas, silahkan pilih "Nyala" (yang diberi tanda lingkaran merah) agar penandaan (Tag) tidak otomatis tampil di Kronologi.
  • Dengan setingan tersebut diatas, apabila ada teman menandai Anda, maka Facebook akan memberikan Notifikasi seperti yang nampak pada screenshoot dibawah ini :
 
Tag Notifikasi
Pemberitahuan Tag

  • Klik pemberitahuan tersebut, selanjutnya terserah Anda apakah Tag Postingan akan ditampilkan (klik Tambahkan ke Kronologi) atau disembunyikan dari Kronologi Anda. 
 
Kronologi Facebook
Pilih ditampilkan atau disembunyikan

Sumber :
http://www.choirulniam.com/2013/02/cara-setting-kronologi-dan-tag-di.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer