Breaking News
Loading...
Senin, 23 Juni 2014

Lego Lebih Interaktif Dengan Padukan Realita dan Dunia Maya

12.00
Lego Padukan Realita dan Dunia Maya

 Lego Lebih Interaktif Dengan Padukan Realita dan Dunia Maya


E-Teknopedia - Lego menyampurkan realita dan dunia maya sehingga kepingan lego yang disusun rapi bisa ditransfer langsung ke dalam permainan internet. Seperti apa?

Terobosan ini merupakan upaya Lego untuk mengkaitkan dua dunia berbeda dan memperkenalkan anak-anak kepada dunia digital, demikian lapor BBC.

Pemain bisa memilih empat variasi lokasi dengan latar yang berbeda-beda. Hasil kreasi Lego yang dibuat bisa diambil gambarnya dan dipindahkan ke permainan internet.

"Anak-anak selalu membayangkan kreasi Lego mereka sebagai dunia penuh petualangan," papar Ditte Brun Pedersen, manajer senior di Lego Future Lab.

"Smartphone dan tablet belakangan ini menjadi perangkat permainan yang populer di kalangan anak. Kami mencampurkan dua elemen ini menjadi satu," imbuhnya.

Setelah kreasi yang dibuat ditransfer ke dalam permainan, pemain akan menerima tantangan yang mengharuskan mereka membuat kreasi baru untuk melanjutkan permainan.

"Kami sering menerima keluhan dari orang tua karena anak mereka terpaku di layar perangkat teknologi terlalu lama. Permainan ini menuntut mereka juga bergerak di dunia nyata, sehingga anak-anak tetap beraktivitas," pungkas Pedersen.


Sumber :
http://teknologi.inilah.com/read/detail/2112018/lego-padukan-realita-dan-dunia-maya#.U6b62qIe4b4

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer