Breaking News
Loading...
Selasa, 10 Juni 2014

Smartphone Tizen (HTC & Samsung) Dan Netbook Tizen (Acer & Asus)

20.30
martphone Tizen (HTC & Samsung) Dan Netbook Tizen (Acer & Asus)

Smartphone Tizen (HTC & Samsung) Dan Netbook Tizen (Acer & Asus)

E-Teknopedia - Masih terkait tentang Tizen OS, setelah kita telah melihat aksi performa Tizen OS pada HP Samsung beberapa hari yang lalu, hari ini kami membawa berita terbaru tentang platform ini. Seperti mungkin Anda ketahui, Intel, Linux Foundation, Samsung, Sprint dan banyak nama besar lainnya dari industri telekomunikasi yang terlibat dalam Proyek Tizen.
Nah, tampaknya HTC yang tertarik juga, dan rumor mengatakan bahwa perusahaan yang berbasis di Taiwan ini akan meluncurkan smartphone Tizen pada semester kedua tahun ini, sementara Samsung juga akan meluncurkan beberapa smartphone yang berjalan pada sistem operasi open source selama rentang waktu yang sama.
Tizen OS didukung oleh Samsung dan Intel, setelah dua raksasa telekomunikasi telah menyatukan Meego dan divisi LiMo melahirkan proyek ini. Panasonic dan NEC adalah dua nama lain yang menjanjikan untuk terlibat dalam pengembangan platform mobile terbaru ini. Panasonic dan NEC sedang mencari cara untuk menembus pasar smartphone Eropa dan Tizen OS tampaknya merupakan solusi yang paling layak untuk mereka.
Sumber lain juga mengatakan bahwa Acer dan ASUS memiliki notebook berbasis Tizen OS di meja kerja mereka, diciptakan untuk segera diluncurkan ke pasaran. Jika proyek yang melibatkan banyak nama-nama besar dari industri telekomunikasi ini terwujud menjadi produk berkualitas tinggi, maka Tizen OS akan menjadi pemain besar ketiga dari pasar smartphone, setelah IOS Apple dan Google Android.
Samsung telah memiliki beberapa pengalaman dengan Mobile OS, yaitu Bada OS, sebuah sistem operasi yang saat ini mendasari jutaan smartphone. Suatu hal yang luar biasa adalah Tizen yang datang dengan dukungan aplikasi untuk Android, seperti QNX OS dan mungkin OS BlackBerry 10, dengan demikian sistem operasi populer Google akan dibantu oleh Tizen menjadi lebih populer.
Sumber :
http://aplikasitizen.blogdetik.com/samsung-dan-htc-bekerjasama-membuat-smartphone-tizen-os-acer-dan-asus-segera-membuat-netbook-tizen/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer