Breaking News
Loading...
Sabtu, 28 Juni 2014

Periksa Kesehatan Hardisk Dengan Tool CrystalDiskMark

21.57
Periksa Kesehatan Hardisk Dengan Tool CrystalDiskMark 

Periksa Kesehatan Hardisk Dengan Tool CrystalDiskMark


E-Teknopedia - Salam sahabat E-Tekno, kali ini E-Teknopedia akan berbagi tool yang berguna untuk mengecek hardisk milik sahabat R-Tekno. Tool ini juga penting jika sahabat E-Tekno ingin membeli laptop bekas yang kondisinya belum diketahui.

Kelebihan utama tool ini adalah kemampuannya yang super cepat mendeteksi property hardisk hanya dalam hitungan detik saja. Tool ini mampu mendeteksi umur hardisk atau berapa lama hardisk pernah digunakan, deteksi putaran maksimal per menit, temperature atau suhu hardisk, cek status kesehatan hardisk dan lain-lain. Selain itu tool checker hardisk health ini juga mampu menampilkan atribut hardisk secara lengkap seperti read error rate, uncorrectable sector count, write error rate, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat seperti pada gambar di bawah.

Tool cek Kesehatan Hardisk
 Software untuk menampilkan informasi hardisk ini adalah Crystal Disk Info. Saya sendiri menemukan aplikasi ini saat mencoba memperbaiki hardisk saya yang tidak mau terbuka, dan setelah mengetahui gejala-gejala “kerusakan” yang ditampilkan oleh tool ini saya coba melakukan sedikit repair dan syukurlah hardisk saya bisa kembali terbuka. Tool ini dapat bekerja pada hampir semua jenis OS (Operating System), untuk yang mau mencoba silahkan download pada link di bawah. Sebelum mendownload pastikan untuk mencari versi yang sesuai dengan jenis OS yang sobat gunakan.  

Download Crystal Disk Info

Sumber :
http://blog.finderonly.net/2012/hardisk-health-tool-crystal-disk-info.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer