Breaking News
Loading...
Senin, 02 Juni 2014

Cara Menguji Kecepatan Flashdisk

08.41
Cara Menguji Kecepatan Flashdisk 

Cara Menguji Kecepatan Flashdisk


E-Teknopedia - Siapa yang tak kenal flashdisk? Barang yang mungil tetapi fungsinya sangat besar itulah flashdisk. Flashdisk merupakan perangkat komputer yang berfungsi untuk menyimpan data. Tentunya benda ini lebih praktis dan mempermudah pekerjaan Anda, karena bentuknya yang kecil dan dapat dibawa kemanapun Anda pergi. Tetapi banyak orang yang kurang tahu dalam menguji kecepatan flashdisk, padahal hal ini penting karena dengan cara mengetahui kecepatan flashdisk maka jadi tahu bagaimana kualitas dan kecepatan flashdisk yang kita miliki.

 cara-menguji-kecepatan-flashdisk

Berikut ini ada beberapa cara menguji kecepatan flashdisk:

  • HD Speed
Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda dapat mengetahui kecepatan flashdisk dalam mentransfer data. Aplikasi ini berupa file yang hanya berkapasitas 80 KB dan tidak perlu diinstal. Anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut dengan menyimpan media yang ingin diuji kecepatannya kemudian klik start. Maka hasilnya akan ditampilkan berupa grafik dan nilai kecepatan serta jumlah error yang ditemukan juga akan ditampilkan. HD Speed ini dapat digunakan untuk mengetahui kecepatan dalam mentransfer data pada media seperti hardisk, floppy disk, CD/DVD room dan kartu flash.
  • USB Flash Benchmark
Aplikasi ini sangat sederhana digunakan untuk menguji kecepatan flashdisk. Dengan menggunakan aplikasi ini kecepatan yang bisa diukur yaitu 1 K hingga 16 MB. Cara mengetes kecepatan flashdisk menggunakan aplikasi ini akan ditampilkan berupa grafik.
  • Check Flash
Aplikasi ini sangat ringan karena hanya 340KB. Tetapi alat ini mampu mengecek kecepatan flashdisk dengan sangat baik. Dalam menguji kecepatan flashdisk, aplikasi ini juga mampu mendeteksi flashdisk yang error. Menggunakan aplikasi ini sangat mudah karena tidak perlu instalasi sudah dapat Anda gunakan. Aplikasi yang digunakan juga hanya 812 KB sehingga sangat mudah sekali.
Untuk mengukur kecepatan flashdisk yang kita miliki merupakan hal yang sangat penting. Supaya kita tahu bagaimana cara kerja flashdisk kita dalam mentransfer atau memindahkan data. Apakah dapat bekerja cepat atau malah sebaliknya sangat lambat. Tiga aplikasi di atas dapat Anda gunakan untuk mengetes kecepatan flashdisk Anda. Semoga tips diatas bermanfaat.

Sumber :
http://www.teknologiku.info/tips-cara-menguji-kecepatan-flashdisk.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer