Breaking News
Loading...
Senin, 16 Juni 2014

Baidu Eye, Saingan Google Glass Dari Tiongkok

15.27
Baidu Eye, Saingan Google Glass Dari Tiongkok

Baidu Eye, Saingan Google Glass Dari Tiongkok


E-Teknopedia - Tiongkok memang merupakan negara yang terkenal dengan produk-produknya yang murah. Banyak sekali super copy dari Tiongkok yang beredar ke Indonesia. Nah, mungkin kamu sudah dengar kan dengan Google Glass? Dan pastinya untuk mendapatkan gadget yang satu itu kamu harus merogoh kocek yang sangat besar. Namun siapa sangka? Tiongkok juga bisa loh membuat kacamata pintar itu. Namanya adalah Baidu eye.

Baidu yang besar dari bisnis mesin pencari di Tiongkok itu ternyata mulai merombak ke sebuah proyek yang akan menyaingi Google Glass yaitu “Baidu eye”. Dalam masa percobaannya, Baidu Eye ini mempunyai fungsi yang sama dengan Google Glass yaitu seperti Image recognition dari benda yang dilihat si pemakai.Hebat sekali kan?
Namun hal ini masih menjadi sebuah pernyataan saja. Berdasarkan informasi yang dikutip dari sina.com bahwa kacamata pintar versi Tiongkok ini masih dalam masa preproduction dan belum yakin apakah dapat menembus pasar dunia.
Baidu Eye menjawab bahwa dengan teknologi visual recognition, kita dapat mengetahui wajah orang disekitar kita, bangunan, bahkan buku. Tidak hanya itu saja, kacamata pintar ini juga disertakan teknologigesture motion yang memungkinkan kamu mengambil gambar hanya dengan menggerakan gerakan tertentu. Mereka juga mengatakan bahwa Baidu Eye ini dapat membantu kepolisian apabila teknologinya yang diharapkan benar-benar dapat berhasil.
Zaman semakin maju, walaupun memang banyak kemudahan yang ditawarkan oleh Baidu Eye dan Google Glass ini. Tapi, pastinya akan banyak sekali perkara yang harus dipikirkan. Seperti contohnya pembajakan mungkin? Penasaran kan dengan Google Glass versi Tiongkok ini?. Kita tunggu saja nanti.
Sumber :
http://www.gadgetgaul.com/baidu-eye-google-glass-tiongkok.html#_

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer