Breaking News
Loading...
Sabtu, 14 Juni 2014

Aplikasi Pesan Instan : Persona (Buah Karya Anak Bangsa)

18.30
Aplikasi Pesan Instan : Persona (Buah Karya Anak Bangsa)

 Aplikasi Pesan Instan : Persona (Buah Karya Anak Bangsa)


E-Teknopedia -  Jika Amerika Serikat memiliki WhatsApp, Korea Selatan punya KakoTalk, Jepang punya Line, Kanada punya BBM, dan China punya WeChat. Lalu Indonesia?

Ternyata seorang anak bangsa bernama lengkap Habibi Rizqi Ramadhan berhasil menciptakan sebuah aplikasi chatting asli milik Indonesia bernama 'Persona'. Aplikasi chatting yang masih dalam tahap pengembangan ini telah diluncurkan dan bisa dinikmati oleh banyak orang.

Sejauh ini aplikasi Instant Messaging ini masih berupa versi beta, namun siapapun dapat menjajalnya dengan cara melakukan request aplikasi ini melalui email subcribe di situs resmi mereka yang beralamat di www.personatalk.com. Aplikasi Persona ini akan berjalan di dua platform terbesar dunia yakni Android dan iOS. 

Ide pembuatan aplikasi Persona ini dilatar belakangi oleh tingginya pengguna media sosial di seluruh dunia. Bahkan menurut survei yang diperoleh bahwa Indonesia merupakan pengguna gadget terlama di 30 negara yang disurvei. Rata-rata penggunaan gadget oleh orang Indonesia yakni sekitar 9 jam setiap hari.

"Saya merasa tertantang untuk membuat aplikasi chatting ini karena Indonesia merupakan pengguna media sosial terbesar di dunia," ujar Habibi.

Potensi ini yang coba dimanfaatkan oleh Habibi untuk mengeluarkan buah karyanya itu. Bersama dengan sahabatnya Asyraf Duyshart keduanya menciptakan Persona dengan beberapa fitur menarik. Diantaranya adalah Dual ID, Private Chat, Emojivatar, Persona World dan tentunya Secured Accounts.
 
Dual ID ini memang sengaja disajikan oleh Persona untuk memberikan kemudahan penggunanya untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya. Satu fitur dengan dua fungsi yang berbeda yakni pengguna dapat menampilkan ID asli kepada rekannya di satu jejaring yang sama atau dapat menyembunyikan identitas asli mereka untuk terkoneksi dengan pengguna anonymouse yang memiliki minat yang sama.

Selain itu fitur yang cukup unik dari aplikasi Persona ini adalah Emojivatar. Konteksnya sama dengan penyematan avatar biasanya pada layanan chatting. Hanya saja pengguna diberikan kebebasan untuk menggunakan avatar lain dengan foto pribadi. Caranya adalah dengan menggunakan Custom Emojivatar. Pengguna bisa melakukan foto selfie dengan mimik wajah yang unik dan gunakan untuk menyampaikan ekspresinya dalam bentuk avatar.

"Pengguna tidak hanya menggunakan Emojivatar yang sudah kami berikan namun dapat menggunakan Custom Emojivatar. Caranya adalah selfie wajah lucu kamu dengan berbagai ekspresi sehingga chatting lebih terasa dekat dengan teman kamu," ungkap Asyraf dikutip dari Liputan6.

Dalam sebuah komentar di akun Facebook, Habibi juga memohon dukungannya terhadap proyek aplikasi buah karya anak bangsa ini agar semakin berkembang lagi.

"Untuk semua terimakasih dukungan, mohon bantuan untuk share dan subscribe emailnya," tulis Habibi di akun Facebooknya, Rabu (9/6/2014).

Untuk mencoba aplikasi ini, silahkan buka situs http://www.personatalk.com/ dan klik "Yuk Coba". Maka Anda akan diarahkan ke sebuah halaman email subsrciber dan masukkan nama serta email Anda disana.

Maju terus karya anak bangsa. Persona merupakan aplikasi yang diyakini siap untuk eksis di kancah aplikasi pesan instan besar internasional.
 
Sumber : 
http://www.nemukabar.com/2014/06/persona-aplikasi-pesan-instan-buah.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer