Breaking News
Loading...
Jumat, 30 Mei 2014

Prototipe Mobil Pintar Google

20.31
 Mobil Pintar Google

Prototipe Mobil Pintar Google


E-Teknopedia - Jika kita berbicara tentang ponsel pintar atau TV pintar mungkin itu sudah menjadi berita yang biasa. Namun, bagaimana dengan mobil pintar? Mobil yang dapat anda gunakan tanpa harus mengemudikannya atau menyuruh orang untuk mengendalikannya, anda hanya perlu memasukkan alamat dan duduk santai, karena mobil ini akan otomatis mengantar anda ke alamat tujuan. Berikut informasinya.

Prototipe terbaru Google self-driving car memiliki desain seperti mainan anak-anak. Meski dari luar terlihat seperti mobil mainan, tapi Google self-driving car didukung teknologi canggih di dalamnya.

Mobil ini dikendalikan sepenuhnya menggunakan komputer, yang berfungsi menyokong seluruh sistem kemudi agar bisa bekerja secara otomatis.

Prototipe Google self-driving car memiliki tombol stop-go, tapi tidak dilengkapi setir, pedal gas, dan gigi transmisi. Mobil ini berjalan dengan menggunakan bantuan sebuah sensor yang dapat melihat sejauh dua kali jarak lapangan sepak bola.

Yang perlu dilakukan oleh penggunanya hanya menekan tombol stop-go dan mengatakan tujuan. Selanjutnya pengguna tinggal duduk di bangku yang bisa dimuati oleh dua orang dan mobil akan melaju hingga kecepetan maksimal 40 km/jam.

"Kami sangat bersemangat tentang kendaraan ini. Ini adalah sesuatu yang akan memungkinkan kita untuk benar-benar mendorong kemampuan teknologi mengemudi sendiri, dan memahami keterbatasan," kata Chris Urmson, direktur proyek Google self-driving car dalam gelaran Code Conference di California, AS.

Google self-driving car akan diproduksi sebanyak 100 unit pada musim panas nanti. Rencananya, dua tahun lagi Google berencana menggaet partner untuk meluncurkan produk massal dari mobil canggih ini.

Namun, beberapa peneliti yang bekerja di bidang ini sedang menyelidiki potensi kerugian untuk teknologi mobil tanpa pengendara.

Mereka memprediksi bahwa hal ini bisa membuat lalu lintas menjadi lebih buruk karena orang pada akhirnya akan menerima kemacetan karena tidak perlu mengendarai mobil mereka sendiri.


Terlepas dari dampak buruk yang mungkin terjadi, tapi mobil pintar dari Google ini patut kita acungi jempol. Nah, apakah anda berminat untuk memilikinya? E-Teknopedia berharap Indonesia juga bisa membuat mobil pintar nasional sebagai mobil kebanggaan bangsa.

Sumber :
http://teknologi.inilah.com/read/detail/2104923/google-hadirkan-prototipe-mobil-mengemudi-sendiri#.U4iFLqIe4b4

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer